16 Juli 2013

Rage Comic and Meme sebagai Media ekspresi diri

Sudah lama aku ga update Blog. Jujur bukan karena malas, tetapi karena aku memiliki kesenangan lain yaitu buat RAGE COMIC dan MEME seperti yang ada di situs 9gag dan 1cak (lokal).

Rage comic dan Meme biasa dipake untuk mengungkapkan kisah atau peristiwa maupun fakta yang terjadi di kehidupan sehari2 baik yang menyenangkan, menjengkelkan hingga mendongkolkan tetapi tetap menarik untuk dibaca bahkan kl bisa memancing emosi terutama tawa

Seperti biasa, awalnya aku hanya penikmat aja kedua situs itu tp lama-lama tertarik juga membuat rage comic... dan hasilnya adalah
Kisah diatas adalah kenangan jaman aku SMP saat masih cinta monyet. Dan dalam rage comic buatanku, tokoh yang menggambarkan diriku selalu kunamai "DERPIUS"

Setelah itu aku agak lama ga buat Rage comic karena sibuk ma kerjaan kantor plus kerjaan ini. Sampai akhir Mei kemarin, aku mulai mbuat serial Rage comic pertama:

Road To  Karanganyar
Serialisasi Rage Comic ini terinspirasi dari perjalananku bersama temenku jaman sekolah (TK- Kuliah sama terus) yang dalam serial ini kuberi nama "Derpita" dan pacarnya "Derpagung" untuk pergi ke nikahan temen sejak kecil pula bernama "Derpandi".

Kisahnya beneran nyata atau terinspirasi dari fakta sebenarnya tp sengaja aku kasih bumbu biar menarik (atau simpati ma tokoh Derpius---terserah kalian). Untuk kisahnya bisa dibaca disini

Tak terasa Road to Karanganyar sudah sampai episode 7, dan rencananya sebentar lagi aku akan memulai Kisah baru soal jaman Kuliah dan kehidupan sebagai seorang pekerja dengan tokoh2 baru tentunya .

Sebenarnya tujuanku membuat Rage Comic selain menjelaskan sudut pandangku terhadap sebuah peristiwa (bisa dianggap curcol sih), yang terpenting adalah membangunkan kenangan jaman muda, dan akhirnya semangat jaman muda juga (semoga) ikut terbangun di suasana kerja yang repetitif dan sering membosankan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar